News

 

Oleh : Kemkobishum IKA Polban.

17 Jan 2022


Jakarta - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) - Politeknik ITB menggelar agenda Industry Business Visit yang dilaksanakan ke beberapa Perusahaan secara offline pada Hari Senin-Rabu (17-19/01/2022)

Agenda ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan inisiasi kerjasama antara IKA POLBAN dengan Perusahaan terkait. Adapun Perusahaan yang dikunjungi dalam agenda tersebut ; PT Medco Energy International Merdeka, PT Pertamina Gas, dan PT Astra Daihatsu Motor.

Rangkaian agenda Industry Business Visit ini mendapatkan apresiasi dan sambutan positif dari Manajemen dan Board of Director perwakilan perusahaan yang di kunjungi. 

Hadir secara langsung Ketua Dewan Penasihat IKA POLBAN – Najib Wahab, Ketua Umum IKA POLBAN- Afrizal Faisal Ali, dan Para Menteri Pengurus iKA POLBAN yang mendampingi.

Agenda hari pertama para pengus IKA POLBAN mengunjungi PT. Medco Energi Internasional Tbk yang berlangsung di The Energy Building SCBD, Kuningan Jakarta pada (17/01/2022). Hadir dan disambut baik oleh Direktur Utama PT Medco Energy, Bapak Hilmi Panigoro. Hilmi menuturkan, “kedepannya PT Medco Energy siap berkolaborasi dan mendukung program-program unggulan yang di usung IKA POLBAN seperti ; Beasiswa Mahasiswa, Akses Kerja Praktek Mahasiswa maupun internship program untuk fresh graduate, serta IKA POLBAN berbagi dalam ranah charity-social.”

Demikian pula dengan agenda hari kedua, yang disambut hangat dan positif oleh Direktur Utama PT.Pertamina Gas, Wiko Migantoro di Graha Pertamina, Jakarta Pusat. “PT. Pertamina Gas. membuka gerbang luas bagi para mahasiswa POLBAN yang akan melaksanakan Kerja Praktek di area kerja PT. Pertamina Gas. Kamipun akan memberikan akses IKA POOLBAN dengan HR Manager kami guna koordinasi lebih lanjut.” Tutur Wiko. Selain itu, Wiko juga merespon positif terkait programbeasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu atau beasiswa dalam melakukan proyek tugas akhir.

Lebih lanjut, rangkaian agenda Industry Business Visit hari ketiga Pengurus IKA POLBAN mengunjungi PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter, Jakarta Utara. Sama dengan pertemuan sebelumnya, kunjungan ini mendapatkan respon positif Wakil Direktur Utama ?PT. Astra Daihatsu Motor, E?rlan Krisnaring Cahyono. PT. Astra Daihatsu Motor sendiri siap berkolaborasi dan mendukung terkait program IKA POLABAN yang telah dipaparkan. Atas dasar tersebut, IKA POLBAN dipersilahkan melakukan konsolidasi dengan General Manager ADM untuk teknis selanjutnya. 

Afrizal Faisal Ali selaku Ketua Umum IKA POLBAN berharap agenda business visit ini dapat menjadi langkah awal IKA POLBAN untuk merangkul industri dan terjalin kerjasama yang berkesinambungan dalam membangun SDM Mahasiswa Diploma, Pemberdayaan Alumni POLBAN maupun pembangunan ekonomi masyarakat secara luas. “Saya berharap seluruh Alumni Politeknik Negeri Bandung dimanapun berada selalu mendoakan yang terbaik dan mendukung Pengurus IKA POLBAN dalam mewujudkan program kerja yang nyata dan bermanfaat” tutup Afrizal.

Melaui agenda ini, diharapkan kedepannya IKA POLBAN dapat menjalin kerjasama dengan Industri yang berkesinambungan serta dapat menjadi solusi dalam meningkatkan eksistensi Mahasiswa Diploma yang kompeten dan berdaya saing unggul ditengah Industri yang kian kompetitif.

.

Tags
  • news, business, industry,
Share On